Rabu, 11 Desember 2019

Cara Instal XAMPP Di Windows

versi: XAMPP 1.8.1 win32

  1. Download aplikasi XAMPP, klik di https://www.apachefriends.org. Pilih salah satu.
  2. Klik dua kali file XAMPP yang baru saja Anda download, nanti selanjutnya akan muncul jendela “installer language”.
  3. Selanjutnya pilih bahasa. Pilih yang Bahasa Inggris (English). Klik OK.
  4. Kadang pada proses ini muncul pesan "a UAC controls...". Jika ada, abaikan saja dan lanjutkan dengan klik OK dan YES.
  5. Jika ada "...Microsoft Visual C++...". Maka aktifkan koneksi internet untuk mendownload Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable.
  6. Berikutnya akan muncul jendela yang isinya meminta Anda menutup semua aplikasi yang sedang berjalan. Jika semua aplikasi sudah ditutup, maka klik tombol Next.
  7. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih aplikasi yang mau diinstall. Centang saja semua pilihan yang dibutuhkan dan klik tombol Next.
  8. Kemudian Anda akan diminta untuk menentukan lokasi folder penyimpanan file-file dan folder XAMPP. Secara default akan diarahkan ke lokasi c:\xampp. Namun jika Anda ingin menyimpannya di folder lain bisa klik browse dan tentukan secara manual folder yang ingin digunakan. Jika sudah selesai, lanjutkan dan klik tombol Install.
  9. Tunggu beberapa menit hingga proses intalasi selesai. Jika sudah muncul jendela seperti di bawah ini, klik tombol Finish untuk menyelesaikannya.
  10. Berikutnya, akan muncul jendela dialog yang menanyakan kepada Anda apakah mau langsung menjalankan aplikasi XAMPP atau tidak. Jika ya, maka klik YES.


referensi:
https://www.apachefriends.org
https://webhostmu.com/

Segera bergabung : - kursus bahasa Inggris - kursus komputer dengan: Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika ( LPIA ); Alamat LPIA Margonda Jl. Margonda Raya, No.91C (dekat lampu merah flyover pertigaan Arief Rahman Hakim atau depan Autopart Ramanda Depok, sebelah Solite Furniture dan ATTIN TOUR); Kelurahan: Pancoran Mas; Kecamatan : Pancoran Mas; Kota: Depok; Po Box: 16431; Telepon LPIA Depok : (021) 7774443

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Bagi kamu yang lagi belajar bahasa Inggris dan belajar komputer atau sedang berada dekat LPIA (kursus bahasa Inggris dan kursus komputer).
LPIA menerima pendaftaran siswa baru dan siswa lanjut untuk kursus bahasa Inggris dan kursus Komputer. Yuk, mendaftar!!!