Kamis, 02 Januari 2020

Perbedaan Tag, Element dan Attribut pada HTML

Tag, Element dan attribut pada HTML merupakan satu kesatuan yang untuk membentuk halaman HTML untuk dapat di baca oleh browser. Ketiganya mempunyai peran berbeda-beda namun saling berhubungan.

Pengertian Tag HTML

Tag pada HTML Tag merupakan sebuah penanda yang berada di awal dan akhir. Tag ditulis dengan dua kurung siku, dimana tag pembuka hanya kurung siku saja sedangkan penutup ditambah garis miring sesudah pembuka kurung siku.
Contohnya
<head></head>
<p></p>

Tag HTML <head> merupakan pembuka Tag, sedangkan tag HTML </head> merupakan penutup tag HTM. Namun ada beberapa Tag HTML yang tidak mempunyai kurung siku, seperti <hr><br> dan lainnya.
Hal yang perlu di ketahui jangan lupa memberikan penutup pada sebuah tag.

Pengertian Element pada HTML

Element merupakan satu kesatuan isi tag dan tag itu sendiri. Sehingga Di hitung dari tag pembuka sampaii penutup di anggap satu element.
Perbedaan Tag, Element dan Attribut pada HTML

Namun juga bisa di buat bersarang.

Contohnya :
<h3>
  <p> Belajar HTML</p>
</h3>

Kode HTML di atas pada tag p berada pada element tag h3, artinya tag h3 mempunyai element bersarang. Jika dipahami dari pembuka <p> dan penutup</p> artinya dalam satu element.

Pengertian Attribut pada HTML

Attribut merupakan tambahan kode informasi yang berisi dalam tag pada satu element. Dimana Attribut bisa berupa sebuah nilai. Informasi di dalam attribut diapit dengan tanda dua petik(“”).

Contohnya:
<a href="https://lpiamargondadepokraya.blogspot.com/">Belajar HTML</a>

Satu baris element di atas memilik tag <a> dan mempunyai attrinut href, serta memiliki nilai di dalam attribut href. Ada beberapa tag juga tidak perlu menggunakan attribut, semua tergantung kebutuhan yang ada.

Segera bergabung : - kursus bahasa Inggris - kursus komputer dengan: Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika ( LPIA ); Alamat LPIA Margonda Jl. Margonda Raya, No.91C (dekat lampu merah flyover pertigaan Arief Rahman Hakim atau depan Autopart Ramanda Depok, sebelah Solite Furniture dan ATTIN TOUR); Kelurahan: Pancoran Mas; Kecamatan : Pancoran Mas; Kota: Depok; Po Box: 16431; Telepon LPIA Depok : (021) 7774443

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Bagi kamu yang lagi belajar bahasa Inggris dan belajar komputer atau sedang berada dekat LPIA (kursus bahasa Inggris dan kursus komputer).
LPIA menerima pendaftaran siswa baru dan siswa lanjut untuk kursus bahasa Inggris dan kursus Komputer. Yuk, mendaftar!!!