Rabu, 26 Februari 2020

Membuat Project Baru dengan Netbeans

Membuat Project Baru dengan Netbeans  - Untuk dapat membuat sebuah project baru, sebelumnya pastikan anda telah menginstal Netbeans IDE pada komputer anda. Pada tutorial ini saya menggunakan Netbeans IDE 7.0.1. Berikut langkah - langkah membuat project baru :


1. Buka IDE Netbeans
- Start | All Program | Netbeans | Netbeans 7.0.1


2. Setelah proses loading selesai, selanjutnya akan muncul jendela welcome


3. Kemudian klik menu File | New Project atau gunakan shortcut keyboard CTRL + SHIFT + N



4. Selanjutnya akan muncul Wizard New Project, yang menanyakan jenis  project apa yang akan dibuat (Step 1 Choose Project). Pada Categories, pilih Java dan pada Project pilih Java Application. Setelah memilih, klik tombol Next.


5. Kemudian ke Step 2 yaitu Name and Location yang mana pada step ini harus  memberi nama proyek tersebut dan menentukan dimana proyek tersebut akan disimpan.


6. Apabila langkah – langkah di atas dilakukan dengan benar, maka selanjutnya akan muncul lembar kerja baru.



Penjelasan Program
- public class HalloJava merupakan class utama pada project tersebut
- public static void main (String[] args) merupakan method utama dari class HalloJava

public class halloJava {
    public static void main (String[] args) {
      // TODO code application logic is here
}
}



Segera bergabung : - kursus bahasa Inggris - kursus komputer dengan: Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika ( LPIA ); Alamat LPIA Margonda Jl. Margonda Raya, No.91C (dekat lampu merah flyover pertigaan Arief Rahman Hakim atau depan Autopart Ramanda Depok, sebelah Solite Furniture dan ATTIN TOUR); Kelurahan: Pancoran Mas; Kecamatan : Pancoran Mas; Kota: Depok; Po Box: 16431; Telepon LPIA Depok : (021) 7774443

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Bagi kamu yang lagi belajar bahasa Inggris dan belajar komputer atau sedang berada dekat LPIA (kursus bahasa Inggris dan kursus komputer).
LPIA menerima pendaftaran siswa baru dan siswa lanjut untuk kursus bahasa Inggris dan kursus Komputer. Yuk, mendaftar!!!