Sabtu, 22 Mei 2021

MySQL: Server sent charset (255) unknown to the client

 Versi MySQL 8, Windows 7


Jika menemui pesan error

MySQL: Server sent charset (255) unknown to the client


Perbaikan cepat bagi saya adalah mengubah konfigurasi MySQL 8 untuk menggunakan utf8 / utf8_unicode_ci daripada utfmb4. Untuk melakukan ini, saya mengedit file konfigurasi my.ini saya, yang terletak di: C:\ProgramData\MySQL\MySQL Server 8.0


File my.ini ini mungkin berada di lokasi yang berbeda di server Anda.


Di akhir file my.ini, saya menempatkan baris berikut:


[client]

default-character-set=utf8


[mysql]

default-character-set=utf8


[mysqld]

collation-server = utf8_unicode_ci

character-set-server = utf8


Setelah saya menyimpan perubahan saya, saya restart MySQL8 di Window’s Services. Perhatikan bahwa bagian Services dapat ditemukan di Administrative Tools dalam Control Panel. Saya kemudian memuat ulang phpMyAdmin dan MySQL 8 berfungsi lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Bagi kamu yang lagi belajar bahasa Inggris dan belajar komputer atau sedang berada dekat LPIA (kursus bahasa Inggris dan kursus komputer).
LPIA menerima pendaftaran siswa baru dan siswa lanjut untuk kursus bahasa Inggris dan kursus Komputer. Yuk, mendaftar!!!