Rabu, 29 Juli 2020

Agar Myob versi 18 dan 19 bisa dibuka di Windows 8

Cara Agar Myob versi 18 dan 19 bisa dibuka di Microsoft Windows 8 dan 8.1

Kemarin setelah LPIA install Windows 8.1 di komputer, ternyata MYOB tidak bisa dibuka. Jika kamu mengalami masalah Myob tidak bisa dibuka di Windows 8 silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk mengatasinya. Sebelum itu, kalian sudah tahu MYOB kan? MYOB merupakan program computer akuntansi (accounting software), dimulai di Australia pada tahun 1991 dan merupakan salah satu perusahaan yang sukses mengenali kebutuhan yang unik dari perusahaan kecil-menengah sampai perusahaan menengah-besar akan sistem manajemen bisnis (business management systems) yang powerful, mudah dan terjangkau. Caranya kita hanya perlu melakukan pembaruan (update) sistem Windows agar MYOB bisa berjalan di Windows 8. Update dapat dilakukan secara otomatis melalui update center atau dapat juga dengan mengunduhnya secara manual.

Jika Anda akan mengunduh update secara manual ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Jika Myob sedang terbuka tutuplah.
  2. Periksa apakah sistem Microsoft Windows Anda 32-bit atau 64-bit, caranya buka Control Panel > System atau Win+X kemudian tekan y pada keyboard. (Baca juga artikel Cara Melihat Windows 32-bit atau 64-bit).
  3. Kemudian unduh update melalui link: 
    • http://www.microsoft.com/en-au/download/details.aspx?id=34879 untuk versi 32 bit 
    • dan untuk versi 64 bit
      http://www.microsoft.com/en-au/download/details.aspx?id=34908kb2756872
  4. Setelah halaman terbuka klik tombol Download. Selanjutnya akan muncul file yang siap diunduh.
  5. Centang file Windows8-RT-KB2756872-x64.msu (jika Anda menggunakan Windows 64-bit) dan Windows8-RT-KB2756872-x86.msu  (jika Anda menggunakan Windows 32-bit) kemudian klik Next.
  6. Setelah selesai diunduh kemudian install seperti biasa. Restart komputer jika diminta.
  7. Buka Myob 18 / 19, sekarang kalian bisa menggunakan MYOB 18/19 dengan lancar.
  8. Selesai.

Tip! Jika file yang Anda unduh tidak bisa diinstall unduh file lainnya atau cari menggunakan search engine.

Kursus di LPIA Depok yang lain:



Segera bergabung : - kursus bahasa Inggris - kursus komputer dengan: Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika ( LPIA ); Alamat LPIA Margonda Jl. Margonda Raya, No.91C (dekat lampu merah flyover pertigaan Arief Rahman Hakim atau depan Autopart Ramanda Depok, sebelah Solite Furniture dan ATTIN TOUR); Kelurahan: Pancoran Mas; Kecamatan : Pancoran Mas; Kota: Depok; Po Box: 16431; Telepon LPIA Depok : (021) 7774443

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Bagi kamu yang lagi belajar bahasa Inggris dan belajar komputer atau sedang berada dekat LPIA (kursus bahasa Inggris dan kursus komputer).
LPIA menerima pendaftaran siswa baru dan siswa lanjut untuk kursus bahasa Inggris dan kursus Komputer. Yuk, mendaftar!!!