Jumat, 06 Maret 2020

Cara mengetahui Windows 32 bit atau 64 bit pada windows

Microsoft Windows 10

Cara pertama adalah dengan melalui informasi sistem pada Microsoft Windows :

  1. Control Panel – System and Security – System.
  2. Pada bagian System type, kamu dapat melihat informasi bit prosesor yang digunakan, bersama dengan bit Windows yang terinstal.


Jika kamu menggunakan Windows 10. Kamu juga dapat mengetahuinya melalui

  • modern Settings – System – About.
  • Pada bagian System type, kamu dapat melihat informasi bit prosesor yang digunakan, bersama dengan bit Windows yang terinstal.

x64-based processor artinya prosesor tersebut 64-bit, tetapi jika hasilnya adalah x86-based processor, artinya prosesor yang kamu gunakan adalah 32-bit.

Cara mengetahui Windows 32 bit atau 64 bit


  1. Langkah pertama masuk saja ke windows explorer, cara cepat nya tekan tombol Windows (Jendela) pada keyboard biasanya dekat tombol ALT. Kemudian bersamaan tekan timbol E pada keyboard
  2. setelah tampil windows explorer, klik kanan mouse pada Icon Computer di deretan icon sebelah kiri.
  3. Setelah muncul menu pop up, pilih menu Properties.
  4. Sesaat kemudian akan tampil jendela System seperti di bawah ini. Jendela sistem tidak hanya menampilkan type windows 32 bit atau 64 bit, namun juga menampilkan informasi versi windows, prosesor dan ram yang digunakan pada pc

Sangat mudah bukan, untuk mengetahui versi dan tipe Microsoft windows pada komputer atau laptop kamu 32  bit atau 64 bit. Semoga kursus komputer di atas bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.

Kursus komputer LPIA:


Segera bergabung : - kursus bahasa Inggris - kursus komputer dengan: Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika ( LPIA ); Alamat LPIA Margonda Jl. Margonda Raya, No.91C (dekat lampu merah flyover pertigaan Arief Rahman Hakim atau depan Autopart Ramanda Depok, sebelah Solite Furniture dan ATTIN TOUR); Kelurahan: Pancoran Mas; Kecamatan : Pancoran Mas; Kota: Depok; Po Box: 16431; Telepon LPIA Depok : (021) 7774443

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Bagi kamu yang lagi belajar bahasa Inggris dan belajar komputer atau sedang berada dekat LPIA (kursus bahasa Inggris dan kursus komputer).
LPIA menerima pendaftaran siswa baru dan siswa lanjut untuk kursus bahasa Inggris dan kursus Komputer. Yuk, mendaftar!!!