Senin, 16 Maret 2020

jQuery Plugins Yang Dapat Meningkatkan Tipografi Anda

Ada serangkaian plugin tipografi jQuery yang luar biasa yang memberikan perancang web kontrol yang lebih besar atas tipografi web situs mereka . Di tangan seorang desainer yang cakap, Anda dapat memanfaatkan kekuatan jQuery di halaman web untuk mencapai keanggunan dan kecanggihan tipografi tingkat tinggi.

Di bawah ini adalah daftar plugin jQuery teratas yang melayani berbagai keperluan yang terkait dengan tipografi web, mulai dari membantu Anda menerapkan @ font-face hingga memberikan pengguna Anda kegunaan dan fungsi yang lebih baik ketika datang ke font situs web Anda.


  1. Lettering.js
    Lihat Demo
    Plugin jQuery dirancang untuk memfasilitasi "tipografi web radikal," Lettering.js memungkinkan desainer kemampuan untuk mengatur tipografi yang dinamis dan menarik yang akan sulit atau tidak mungkin dilakukan dengan menggunakan metode lain. Tujuan dari Lettering.js adalah untuk memberi Anda kontrol penuh atas jenis halaman web, hingga manipulasi setiap huruf.
  2. FitText
    FitText membantu Anda dalam mengatur huruf, terutama ketika membuat desain web yang responsif . Plugin secara otomatis mengukur elemen teks Anda tergantung pada ukuran viewport browser. Skenario contohnya adalah jika Anda ingin menurunkan pos jika dilihat di perangkat seluler untuk mengurangi layar real estate yang diambilnya.
  3. FontEffect
    Lihat Demo
    FontEffect adalah plugin jQuery yang memberi desainer kemampuan untuk menerapkan efek teks seperti garis besar, bayangan, gradien, dan mirroring ke elemen teks HTML normal. Ini berarti FontEffect menerapkan efek yang diinginkan tanpa perlu gambar. Meskipun efek teks ini dapat dicapai menggunakan CSS3 , FontEffect dapat bermanfaat jika Anda lebih suka atau perlu menggunakan JavaScript.
  4. jQuery Approach
    Lihat Demo
    Plugin jQuery ini memberikan desainer web dengan kemampuan untuk membuat objek teks berubah tergantung pada kedekatan kursor mouse pengguna. Sebagai contoh, seorang desainer dapat menggunakan Pendekatan untuk mengkonfigurasi elemen teks untuk tumbuh lebih kecil dan lebih terang ketika kursor mendekatinya, dan untuk memperluas dan menjadi lebih gelap saat semakin jauh. Ini adalah plugin yang bagus untuk desainer yang ingin memberikan pengalaman interaktif kepada pengguna setelah mengunjungi situs.
  5. jqIsoText
    Lihat Demo
    Plugin jqIsoText jQuery adalah plugin sederhana yang melakukan satu hal: Ini membuat efek melengkung di mana karakter elemen teks target menjadi lebih besar saat Anda mendekati pusat dan kemudian mengecil saat Anda sampai ke karakter terakhir. Ini meniru, dengan kemampuan terbaiknya, penampilan isometrik / reflektif. Ini adalah plugin yang menarik, menyenangkan, dan bertujuan tunggal yang mungkin berguna untuk menarik perhatian pada konten teks penting menggunakan prinsip-prinsip desain yang berbeda .
  6. Airport
    Lihat Demo
    Plugin Airport jQuery adalah plugin animasi-teks yang meniru papan jadwal / informasi lama yang berkedip-kedip yang biasa Anda lihat di bandara, stasiun kereta api, stasiun bus, dll. Plugin ini memberi Anda kemampuan untuk gaya kreatif dan menghidupkan teks yang Anda ingin menarik perhatian.
  7. jQuery Glow
    Lihat Demo
    Seperti namanya, plugin jQuery sederhana ini memberi Anda kemampuan untuk membuat teks Anda bercahaya ketika Anda mengarahkan kursornya. Meskipun efek yang sama dapat dilakukan dengan CSS3 (untuk gagasan, lihat beberapa percobaan dan demo CSS3 yang menarik ), selain dari fakta bahwa banyak pengguna masih tidak menggunakan browser web yang mendukung CSS3, menggunakan JavaScript memungkinkan Anda untuk mengikat efek cahaya berdasarkan pada peristiwa di luar hover, trigger, fokus, dll. yang tidak dapat didengarkan CSS.
  8. Plugin jQuery sIFR
    Lihat Demo
    Plugin jQuery sIFR memungkinkan implementasi sIFR yang mudah (Scalable Inman Flash Replacement). sIFR adalah metode rendering teks lama yang menggunakan font yang tidak aman untuk web. Ini menggunakan Flash. Meskipun @font-face sekarang merupakan cara populer untuk membuat jenis web menggunakan font khusus, itu mungkin memiliki keterbatasan yang mungkin membuat Anda memilih sIFR sebagai gantinya. (Namun, sIFR memiliki kelemahan sendiri yang dapat menjauhkan Anda darinya.)
  9. Plugin jQuery Text Resizer
    Lihat Demo
    Plugin jQuery Text Resizer memberi pengguna Anda tingkat kendali atas ukuran font. Plugin, secara default, menambahkan tiga perintah pengguna ke halaman web (menambah ukuran font, mengurangi ukuran font dan mengatur ulang ke ukuran font normal).
    Meskipun sebagian besar peramban web arus utama menawarkan fungsionalitas pengubahan ukuran teks, banyak pengguna Internet tidak menyadari bahwa fitur-fitur ini ada dan mungkin menghargai cara di-halaman untuk mengubah ukuran teks.
    Plugin ini bekerja secara bersamaan dengan plugin jQuery Cookie sehingga ia dapat mengingat pengaturan pengguna ketika mereka mengunjungi berikutnya (tentu saja, jika cookie mereka diaktifkan,). Plugin lain yang mirip untuk memeriksa adalah Font Resizer.
  10. jQuery.fontFlex
    Lihat Demo
    Ekstensi jQuery yang ringan untuk mengubah ukuran font secara dinamis sesuai dengan lebar kontainer / browser. Ditujukan untuk digunakan dengan CSStata letak responsif atau adaptif .
  11. jFontSize
    Lihat Demo
    Plugin jQuery untuk mengubah ukuran font di situs. jFontSize adalah Plugin jQuery yang mudah digunakan yang menambahkan tombol A + dan A- ke situs web Anda, yang mengubah ukuran font pada situs dengan teks bir untuk meningkatkan pengalaman pengguna.
  12. BigText
    Lihat Demo
    Plugin BigText jQuery sederhana: Secara otomatis ukuran teks Anda agar pas di dalam elemen induknya. Ini menghasilkan, di antara hal-hal lain, penyejajaran yang dibenarkan sempurna (meskipun biasanya penyelarasan yang dapat dibenarkan dicapai dengan mengubah jarak karakter dan kata-kata, bukan melalui ukuran font). Yang hebat tentang plugin ini adalah plugin ini berfungsi di area teks yang dinamis dan dapat diedit sehingga saat pengguna mengetik, font tersebut akan berubah ukuran.
  13. Textillate.js
    Lihat Demo
    Textillate.js memungkinkan Anda untuk menghidupkan teks dengan efek seperti flash, bouncing, goyang, dan lainnya. Ini menggabungkan dua perpustakaan JavaScript yang kuat, hidup.cssdan tulisan. js dengan API sederhana untuk animasi CSS3. Ini membagi animasi menjadi dua komponen, masuk dan keluar animasi. Ini akan membutuhkan animate.css dan textillate.js sebagai dependensi sebelum siap untuk digunakan.
  14. TextFit.js
    Lihat Demo
    Plug-in setelan teks sesuai dengan teks dalam satu baris sesuai dengan lebar elemen yang mengandungnya. Ini menyesuaikan ukuran font teks sehubungan dengan lebar elemen. Ukuran plug-in hanya 1K yang dapat Anda tempatkan sebelum tag penutup body. Opsi memungkinkan menentukan ukuran piksel minimum dan maksimum seperti yang ditunjukkan pada demo di bawah ini.
  15. READMORE.JS
    Lihat Demo
    A smooth, responsive jQuery plugin for collapsing and expanding long blocks of text with "Read more" and "Close" links. The markup Readmore.js requires is so simple, you can probably use it with your existing HTML—there's no need for complicated sets of div's or hardcoded classes, just call .readmore() on the element containing your block of text and Readmore.js takes care of the rest. Readmore.js plays well in a responsive environment, too. Readmore.js is tested with—and supported on—all versions of jQuery greater than 1.9.1. All the "good" browsers are supported, as well as IE10+; IE8 & 9 should work, but are not supported and the experience will not be ideal.
  16. TextFill adalah plugin jQuery.
    Lihat Demo
    jQuery.TextFill mengubah ukuran font untuk mengisi wadah.
Kesimpulan
Satu hal yang perlu diperhatikan adalah praktik terbaik yang dianggap luas dalam desain web adalah menggunakan CSS untuk menangani lapisan presentasi / visual (seperti tipografi web) jika memungkinkan. Namun, CSS memiliki batasan yang dapat dipecahkan oleh JavaScript.

Banyaknya plugin untuk jQuery sangat mengejutkan, dan item dalam daftar ini hanya segelintir dari plugin yang paling menarik dan kuat yang tersedia.

Pengembangan plugin jQuery baru terus berjalan dengan sangat cepat. Dari memanipulasi gaya huruf individual hingga memfasilitasi desain web yang responsif, jika ada alat tipografi yang bisa dibayangkan, mungkin ada plugin jQuery yang dapat mewujudkannya. Jadi, jika Anda mengetahui plugin jQuery yang bagus yang dapat meningkatkan tipografi web, silakan bagikan di komentar di bawah.

referensi:
https://www.webfx.com/
https://www.sitepoint.com/

Segera bergabung : - kursus bahasa Inggris - kursus komputer dengan: Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika ( LPIA ); Alamat LPIA Margonda Jl. Margonda Raya, No.91C (dekat lampu merah flyover pertigaan Arief Rahman Hakim atau depan Autopart Ramanda Depok, sebelah Solite Furniture dan ATTIN TOUR); Kelurahan: Pancoran Mas; Kecamatan : Pancoran Mas; Kota: Depok; Po Box: 16431; Telepon LPIA Depok : (021) 7774443

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Bagi kamu yang lagi belajar bahasa Inggris dan belajar komputer atau sedang berada dekat LPIA (kursus bahasa Inggris dan kursus komputer).
LPIA menerima pendaftaran siswa baru dan siswa lanjut untuk kursus bahasa Inggris dan kursus Komputer. Yuk, mendaftar!!!