Selasa, 17 Maret 2020

Ruang Kerja AutoCAD



Ruang kerja pada AutoCAD telah didesain ulang untuk membuatnya lebih mudah untuk digunakan. Di sini LPIA Depok coba jelaskan beberapa hal-hal dasar yang harus diketahui untuk menggunakan pada antarmuka AutoCAD.


  • Ribbon
  • Application Menu
  • UCS Icon / user cordinate system icon
  • Status Bar
  • Command Line



Ribbon

Sama halnya pula dengan Microsoft Office, AutoCAD juga sekarang menggunakan Ribbon sebagai titik akses untuk perintah. Ribbon ini berisi sejumlah tab dimana perintah-perintah sudah dikelompokkan sesuai dengan jenis tugas konseptual atau objek yang dipilih. Ribbon dapat mendukung menu bar dan toolbar sebagai titik akses perintah.

Application Menu

Menu aplikasi berisi perintah-perintah dasar yang berkaitan dengan gambar secara keseluruhan, seperti Open, Save, Print, dan Export. Seperti menu browser yang digantikannya, menu aplikasi diakses dengan mengklik di sudut kiri atas dari ruang kerja.

UCS Icon / user cordinate system icon

Bagian ini berfungsi sebagai simbol yang menunjukan arah penggambaran. Dalam penggambaran 2D, sumbu X mewakili bidang horizontal dan sumbu Y mewakili bidang vertikal sehingga anda akan mengetahui arah-arah tarikan garis objek gambar.

Status Bar

Bagian ini berisikan informasi-informasi action yang aktif pada saat penggambaran dilakukan. Status bar ini juga berisi settingan untuk pengaturan berbagai fungsi khusus seperti Snap, Grid, Ortho dan lain sebagainya.

Command Line

Bagian ini merupakan suatu area untuk memasukan perintah AutoCAD. Anda dapat mengetikan autocad command didalamnya untuk menjalankan suatu perintah penggambaran. Sangat baik dalam mempercepat waktu menggambar.

referensi:
http://teknikautocad.blogspot.com/
https://www.autodesk.com/
https://blogs.autodesk.com/autocad/
https://www.arsicad.id/

Segera bergabung : - kursus bahasa Inggris - kursus komputer dengan: Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika ( LPIA ); Alamat LPIA Margonda Jl. Margonda Raya, No.91C (dekat lampu merah flyover pertigaan Arief Rahman Hakim atau depan Autopart Ramanda Depok, sebelah Solite Furniture dan ATTIN TOUR); Kelurahan: Pancoran Mas; Kecamatan : Pancoran Mas; Kota: Depok; Po Box: 16431; Telepon LPIA Depok : (021) 7774443

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Bagi kamu yang lagi belajar bahasa Inggris dan belajar komputer atau sedang berada dekat LPIA (kursus bahasa Inggris dan kursus komputer).
LPIA menerima pendaftaran siswa baru dan siswa lanjut untuk kursus bahasa Inggris dan kursus Komputer. Yuk, mendaftar!!!