Rabu, 04 Maret 2020

Apa itu Sketchup

Sketchup (sebelumnya Google Sketchup) adalah perangkat lunak pemodelan 3D yang mudah digunakan dan memiliki basis data ekstensif model buatan pengguna yang tersedia untuk diunduh. Anda dapat menggunakannya untuk membuat sketsa (atau mengimpor) model untuk membantu semua jenis proyek-bangunan furnitur, pembuatan video game, pencetakan 3D, desain interior, dan apa pun yang dapat dipikirkan.


Apa itu Sketchup?

SketchUp adalah aplikasi pemodelan 3D intuitif yang memungkinkan Anda membuat dan mengedit model 2D dan 3D dengan metode "Push and Pull" yang telah dipatenkan. Alat Push dan Pull memungkinkan para perancang untuk mengekstraksi setiap permukaan datar menjadi bentuk 3D. Yang harus dilakukan adalah mengklik objek dan kemudian mulai menariknya sampai sesuai dengan keinginan.

SketchUp adalah program yang digunakan untuk berbagai proyek pemodelan 3D seperti arsitektur, desain interior, arsitektur pemandangan, dan desain lainnya.

Program ini mencakup fungsi tata letak menggambar, perenderan permukaan, dan mendukung plugin pihak ketiga dari Gudang Ekstensi. Aplikasi ini memiliki berbagai aplikasi, termasuk di dunia arsitektur, desain interior, pemandangan, dan desain lainnya. Sketchup juga digunakan dengan orang-orang yang ingin membuat, berbagi, atau mengunduh model 3D untuk digunakan dalam desain.

Sketchup dibuat pada tahun 1999 oleh @Last Software. Pada tahun 2006, Google mengakuisisi SketchUp setelah @Last Software membuat plugin untuk Google Earth yang menarik perhatian raksasa teknologi. Pada tahun 2012, Trimble Navigation (sekarang Trimble Inc.) memperoleh Sketchup dari Google dan memperluas aplikasi dengan meluncurkan situs web baru yang menjadi host plugin dan ekstensi.

Apa Perbedaan Versi Sketchup?

SketchUp hadir dalam tiga versi berbeda untuk memenuhi berbagai kebutuhan:

SketchUp: SketchUp Make adalah versi freeware yang dapat Anda unduh setelah mendaftar untuk mendapatkan akun gratis. Buat gratis untuk digunakan di rumah, pribadi, dan pendidikan, dan ini dimulai dengan uji coba 30 hari SketchUp Pro gratis. Meskipun Make tidak lagi diperbarui setelah rilis November 2017, Anda masih dapat mengunduh penginstal untuk digunakan di komputer Anda.
Pro SketchUp: SketchUp Pro (berbayar) adalah versi premium dari perangkat lunak. Ini berisi fungsionalitas tambahan seperti kemampuan untuk mengimpor dan mengekspor berbagai format file, akses ke perangkat lunak dokumentasi 2D, alat tata letak, dan Builder Gaya yang memungkinkan Anda membuat gaya tepi khusus untuk model.
SketchUp Gratis: Pengganti Make, SketchUp Free dirilis pada bulan November 2017 sebagai aplikasi berbasis web. Untuk menggunakannya, Anda harus mendaftar untuk ID login gratis dengan alamat email yang valid. SketchUp Free tidak memiliki banyak fitur yang dimiliki Pro, tetapi jika Anda hanya membangun dan melihat model 3D untuk penggunaan pribadi (atau mencari sesuatu desain 3D), ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Segera bergabung : - kursus bahasa Inggris - kursus komputer dengan: Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika ( LPIA ); Alamat LPIA Margonda Jl. Margonda Raya, No.91C (dekat lampu merah flyover pertigaan Arief Rahman Hakim atau depan Autopart Ramanda Depok, sebelah Solite Furniture dan ATTIN TOUR); Kelurahan: Pancoran Mas; Kecamatan : Pancoran Mas; Kota: Depok; Po Box: 16431; Telepon LPIA Depok : (021) 7774443

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Bagi kamu yang lagi belajar bahasa Inggris dan belajar komputer atau sedang berada dekat LPIA (kursus bahasa Inggris dan kursus komputer).
LPIA menerima pendaftaran siswa baru dan siswa lanjut untuk kursus bahasa Inggris dan kursus Komputer. Yuk, mendaftar!!!