Selasa, 03 Maret 2020

Fungsi ISSET pada PHP

Isset merupakan pengolahan sebuah variable, dan berikut penjelasannya lebih rinci. Jika anda belajar PHP, dipastikan anda selalu akan menemui variabel. Maka dari itu dituntut dalam belajar PHP, diharuskan bisa mengelola variabel. Implemetasi pembuatan kode program PHP, secara garis besar ada tiga konstruksi bahasa digunakan untuk mengelola suatu variabel, yaitu isset(), unset(), empty()
Di bawah ini pengertian isset sebagai berikut:

isset

isset() digunakan untuk menyatakan variabel sudah diset atau tidak. Jika variabel sudah diset maka variavel akan mengembalikan nilai true, sebaliknya akan bernilai false.

contoh code:
<?php if (isset($var)) {
  echo "variable var sudah ada isinya";
} else {
  echo "variable var belum terisi!";
}
?>


Segera bergabung : - kursus bahasa Inggris - kursus komputer dengan: Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika ( LPIA ); Alamat LPIA Margonda Jl. Margonda Raya, No.91C (dekat lampu merah flyover pertigaan Arief Rahman Hakim atau depan Autopart Ramanda Depok, sebelah Solite Furniture dan ATTIN TOUR); Kelurahan: Pancoran Mas; Kecamatan : Pancoran Mas; Kota: Depok; Po Box: 16431; Telepon LPIA Depok : (021) 7774443

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Bagi kamu yang lagi belajar bahasa Inggris dan belajar komputer atau sedang berada dekat LPIA (kursus bahasa Inggris dan kursus komputer).
LPIA menerima pendaftaran siswa baru dan siswa lanjut untuk kursus bahasa Inggris dan kursus Komputer. Yuk, mendaftar!!!