Senin, 16 Maret 2020

Struktur Direktori Drupal

Struktur Direktori Drupal Tingkat Dasar

Berikut detail direktori yang disediakan dengan setiap instalasi Drupal 8.
/core - Semua file yang dibutuhkan oleh Drupal, kecuali untuk file yang memiliki alasan khusus untuk dimasukkan dalam direktori base (/).
/libraries - semua library eksternal pihak ketiga yang dimanfaatkan oleh Drupal, seperti editor WYSIWYG. Folder ini tidak termasuk dalam inti, tetapi digunakan dengan banyak modul tambahan.
/modules - Direktori tempat semua modul custom (dibuat oleh developer) dan kontribusi (dibuat oleh komunitas). Membagi folder modules ini menjadi sub direktori contrib dan custom dapat membuatnya lebih mudah untuk melacak modul. Anda dapat membuat subfolder untuk organisasi agar sesuai dengan pengembangan, penyimpanan, standar penggunaan Anda.
/profile - Semua profil instalasi yang dikontribusikan dan custom.
sites/[domain or default]/{modules, themes} - Modul dan tema spesifik situs dapat dipindahkan ke direktori ini untuk menghindari mereka muncul di setiap situs. Identik dengan Drupal 7.
sites/[domain or default]/files - Penyimpanan file khusus situs. Ini termasuk file yang diunggah oleh pengguna (seperti gambar) dan konfigurasi situs (active dan staged).
/themes - Semua themes dan sub themes dan kontribusi. Harap dicatat bahwa subtitle memang membutuhkan tema dasar untuk diinstal di sini juga.
/vendor - Perpustakaan eksternal backend yang bergantung pada inti Drupal (contohnya adalah Symfony, Twig).

Struktur Direktori Drupal Core

Struktur Direktori Folder core
/core/assets - Selain itu, struktur folder di direktori / core juga telah berubah. Berbagai library eksternal yang digunakan oleh core (termasuk jQuery, underscore, modernizer, dll.).
/core/includes - Fungsionalitas tingkat dasar yang digunakan Drupal melalui folder / core lainnya.
/core/lib - class core Drupal.
/core/misc - Kode frontend yang bergantung pada inti Drupal.
/core/modules - modul core Drupal.
/core/profiles - Profil instalasi core Drupal. Ini adalah profil instalasi Minimal, Standard, Testing dan Testing multibahasa.
/core/scripts - Berbagai skrip antarmuka baris perintah (CLI), kebanyakan digunakan oleh pengembang.
/core/tests - Tes core Drupal.
/core/themes - Themes core Drupal

referensi:
https://www.drupal.org/documentation

Segera bergabung : - kursus bahasa Inggris - kursus komputer dengan: Lembaga Pendidikan Indonesia Amerika ( LPIA ); Alamat LPIA Margonda Jl. Margonda Raya, No.91C (dekat lampu merah flyover pertigaan Arief Rahman Hakim atau depan Autopart Ramanda Depok, sebelah Solite Furniture dan ATTIN TOUR); Kelurahan: Pancoran Mas; Kecamatan : Pancoran Mas; Kota: Depok; Po Box: 16431; Telepon LPIA Depok : (021) 7774443

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Bagi kamu yang lagi belajar bahasa Inggris dan belajar komputer atau sedang berada dekat LPIA (kursus bahasa Inggris dan kursus komputer).
LPIA menerima pendaftaran siswa baru dan siswa lanjut untuk kursus bahasa Inggris dan kursus Komputer. Yuk, mendaftar!!!